aceh, Event, investment, News, pranala luar

Aceh Dipercaya Jadi Ikon INACRAFT 2020

JAKARTA - Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, menghadiri undangan rapat persiapan International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2020) di Gedung Mediatama Binakreasi, Balai Pustaka Timur, Jakarta, Senin, 1 Juli 2019.  
Pameran INACRAFT tersebut nantinya akan menampilkan Provinsi Aceh sebagai ikon pameran. INACRAFT adalah ajang bergengsi produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara. Dalam rapat itu, Aceh juga mengusulkan beberapa negara untuk menjadi negara kehormatan seperti Belanda, Jepang, Turki, dan Samarkand karena punya hubungan dan berbagai kerjasama yang berjalan hingga saat ini.
"Ini adalah kali ke-22 kegiatan itu dilangsungkan dan Aceh dipercaya untuk menjadi ikon acara tersebut yang akan berlangsung selama lima hari, 15-19 April 2020 mendatang di Jakarta Convention Center," kata Dyah yang juga istri Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.
Mengetengahkan tema "Keindahan dalam Keberagaman", Aceh diharapkan mampu mengambil peluang untuk mempromosikan Aceh kepada pengunjung baik dari Indonesia maupun dunia internasional.
Dalam pertemuan tersebut, Dyah Erti Idawati didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Muhammad Raudhi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, Kepala Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Aulia Sofyan.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Roeslan Abdul Gani, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, Kepala Bidang Pengembangan Industri Menengah dan Aneka Aceh, Munarwansyah, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Rahmad Raden, Kepala Seksi Bimbingan Usaha, Sarana Prasarana, Promosi dan Informasi IKM Aceh, Ellita dan Badan Pengurus Daerah Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) Provinsi Aceh.[](*)
Editor: portalsatu.com

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh