aceh, Events, News

Inhouse Training OSS, TA 2019

Banda Aceh, DPMPTSP Aceh mengelar In House Trainning Pelayanan Perizinan selama 4 (empat) hari pada tanggal 1,2,4, dan 5 April 2019, di kantor Pelayanan Perizinan kantor Gubernur dan Oproom DPMPTSP Aceh guna meningkatkan kapasitas SDM aparatur pelayanan publik pada DPMPTSP Aceh terhadap sistem OSS (Online Single Submission). Semua peserta kegiatan ini merupakan pegawai DPMPTSP Aceh.  

Narasumber kegiatan ini sendiri berasal dari Tim Percepatan OSS DPMPTSP Aceh dan tenaga pendamping OSS BKPM RI. Kedua narsumber ini memberi paparan tentang Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik, mekanisme penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Berusaha pada DPMPTSP menggunakan sistem OSS yang terkoneksi dengan database kementerian dan simulasi mengisi form NIB dan Izin Usaha pada laman http://www.oss.go.id.

Pada akhir kegiatan, masih banyak masukan dan saran dari para peserta terhadap percepatan pelaksanaan sistem OSS ini di DPMPTSP Aceh. Namun, secara umum para peserta mengharapkan In House Trainning ini dapat diadakan kembali di tahun 2020 guna terus memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam penerapan pelayanan perizinan berbasis sistem OSS dan menjadi wadah untuk berbagi ilmu terbaru tentang perkembangan sistem OSS ini antara staf pelayanan perizinan DPMPTSP Aceh dan Tim Percepatan OSS DPMPTSP Aceh. (eka/DATIN)-

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh