aceh, pranala luar

Investor Mulai Serbu Bursa RI, Simak Saham Pilihan Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan pertama bulan Juni, Selasa (2/6/2020) ditutup menguat sebesar 1,98% ke level 4.847,51. 
Total transaksi juga cukup besar yaitu sebesar Rp 11,6 triliun. Risk appetite investor asing nampaknya sudah kembali, investor asing kembali mencatatkan aksi beli bersih sebanyak Rp 753 miliar di pasar reguler hari ini dan Rp 872 miliar di seluruh pasar.
Rilis data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa inflasi di bulan Mei secara Month to Month tercatat 0,07%. Angka ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya mengingat biasanya ketika Idul Fitri terjadi inflasi yang cukup tinggi. Tercatat pada Idul Fitri tahun lalu yang jatuh pada bulan Juni inflasinya di angka 0,55%.

Sementara itu IHS Markit melaporkan Purchasing Managers Index (PMI) manufaktur Indonesia periode Mei adalah 28,6. Naik dibandingkan April yang sebesar 27,5.PMI menggunakan angka 50 sebagai titik awal. Angka di bawah 50 berarti industri manufaktur masih terkontraksi, belum ada ekspansi.

Walau demikian, kontraksi industri manufaktur Tanah Air mulai menipis. Ini memberi harapan bahwa yang terburuk sepertinya sudah berlalu.
Untuk perdagangan hari ini Rabu (3/6/2020) berikut sentimen dan saham-saham yang direkomendasikan oleh beberapa sekuritas:

1. MNC Sekuritas - Penguatan Indeks Mulai Terbatas
Penguatan IHSG sudah cenderung terbatas dan rawan untuk terkoreksi. Diperkirakan koreksi IHSG akan berada pada area 4.700-4.780.
Saham pilihan:
JPFA
RALS
BSDE

2. Samuel Sekuritas Indonesia - Indeks Masih Konsolidasi
IHSG terus rally dan kini uji downtrend line pada level resisten 4.900-5.000. Perhatikan kecenderungan IHSG untuk berkonsolidasi dulu pada level ini.
Saham pilihan:
ICBP
UNTR
ASII
SMGR

3. Artha Sekuritas - IHSG Bakal Menguat, Tapi Terbatas
IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick higher high dan higher low mengindikasikan potensi penguatan. Namun diperkirakan penguatan akan cukup terbatas ditengah banyaknya ketidakpastian akibat dari new normal dan kekhawatiran akibat kerusuhan di Amerika Serikat.
Saham pilihan:
MNCN
BRPT
TLKM
BBRI

4. Pilarmas Investindo Sekuritas - Indeks Bakal Menguat
Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat saat ini IHSG memiliki peluang bergerak menguat.
Saham pilihan:
TLKM
SRIL
SMRA
KLBF

Sumber :
https://www.cnbcindonesia.com/market/20200603080142-17-162604/investor-mulai-serbu-bursa-ri-simak-saham-pilihan-hari-ini

Author


Avatar