aceh, pranala luar

Kadin Aceh berharap OJK Fasilitasi Perbankan Beri Stimulus Pelaku Usaha di Aceh

Kadin Aceh Minta Perbankkan Percepat Stimulus Bagi Pelaku Usaha di Aceh dalam rapat pertemuan dengan pihak OJK Banda Aceh. 
Ketua Umum Kadin Aceh dan para pengurus Kadin saat beraudiensi dengan Pimpinan OJK di Banda Aceh, Senin (5/7/2020) Ketua Umum Kadin Aceh, Makmur Budiman, meminta kalangan perbankkan untuk segera mempercepat skema stimulus bagi pelaku usaha di Provinsi paling ujung pulau Sumatera tersebut, sebagai dampak dari Covid-19. Hal itu, disampaikannya, saat beraudiensi dengan jajaran pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di Banda Aceh, Senin 5/7/2020)
Kepada pimpinan OJK, H. Makmur Budiman, SE mengeluhkan sikap perbankkan di Provinsi ini, yang tidak tanggap, dan responsif terhadap persoalan yang dihadapi oleh para pelaku usaha, dan sektor UMKM, yang sebagai akibat dari covid-19, banyak mengalami kerugian, dan berpotensi gagal bayar sebagai debitur. Sebab itu, skema stimulus yang telah dikeluarkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, terhadap sektor industri dan usaha, harus segera digulirkan, guna membantu para pengusaha di Aceh.
Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor OJK Banda Aceh tersebut, kedatangan Ketua Umum Kadin Aceh, turut didampingi sejumlah pengurus dan sementara pihak otoritas jasa keuangan, dihadiri para unsur pimpinan lembaga pengawas tersebut.
Kepada OJK, H Makmur Budiman, SE juga mengharapkan agar secara kelembagaan, lembaga pengawas perbankan itu, turut aktif membangun komunikasi, dan menfasilitasi industri jasa keuangan dan perbankan, dengan para pelaku usaha, agar secepatnya paket stimulus yang digulirkan oleh pemerintah pusat, dapat segera di jalankan, sebagai skema pemulihan ekonomi daerah.
Jika hal tersebut tidak dilakukan, sambungnya, pihaknya sangat khawatir, akan banyak pengusaha di Aceh, termasuk sektor IKM dan UMKM, terpaksa menutup usahanya, dan hal tersebut akan berdampak buruk terhadap perekonomian daerah. Dan bisa saja, ekonomi Aceh lumpuh sebagai akibat tidak adanya skema stimulus yang dijalankan industri perbankan di provinsi ini, guna membantu para pelaku usaha.
Jika OJK tidak melakukan intervensi ke perbankan di Aceh, tambah Makmur Budiman, dikhawatirkan, ekonomi Aceh kedepan bakal lumpuh. “Jadi kita minta OJK segera turun tangan,” terangnya.
Karena itu, sambungnya, Kadin Aceh, sangat mengharapkan, OJK dapat menjadi mediator antara dunia usaha, dan perbankan di provinsi ini, untuk mencari solusi, dan alternatif skema seperti apa yang dapat diberikan, agar para pengusaha di Aceh dapat diberikan stimulus.
“Harus ada stimulus untuk pengusaha dari perbankan, dan Kadin minta OJK memfasilitasi hal tersebut,” tandasnya. 

Sumber :
https://www.kabarandalan.com/kadin-aceh-berharap-ojk-fasilitasi-perbankan-beri-stimulus-pelaku-usaha-di-aceh/

Author


Avatar