aceh, pranala luar

Penutupan Skytrain dan TOD Bandara Soekarno-Hatta Kembali Diperpanjang

Penutupan operasional skytrain atau kalayang dan Gedung Ttransit Oriented Development (TOD) M1 Bandara Soekarno-Hatta kembali diperpanjang. Kebijakan tersebut berbarengan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kota Tangerang yang kembali mengalami masa perpanjangan.

"Pertama menutup sementara TOD sampai pemberitahuan lebih lanjut, kedua juga tidak mengoperasikan atau menghentikan sementara skytrain atau kalayang sampai pemberitahuan lebih lanjut," ujar Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soetta Febri Toga Simautupang saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/7/2020). 
Febri mengatakan, perpanjangan penutupan operasional Gedung TOD M1 dan kalayang Bandara Soetta tersebut untuk mencegah terjadinya kerumunan di satu titik tertentu. "Sebagaimana ini untuk mencegah terjadinya menjaga physical distancing, terutama titik tertentu kita tutup sementara," kata dia. Berbeda dengan penutupan sebelumnya yang mengikuti masa PSBB, penutupan kali ini, lanjut Febri, tidak memiliki batas waktu.
Febri mengatakan, manajemen Bandara Soetta akan melihat kondisi di lapangan apabila dinyatakan dalam kondisi aman kemungkinan kedua fasilitas bandara tersebut akan dibuka kembali. "Kita lihat kondisi yang ada di lapangan," kata dia. Untuk diketahui, PSBB di Kota Tangerang kembali diperpanjang oleh Gubernur Banten Wahidin Halim untuk kurun waktu 14 hari lagi.
PSBB jilid kelima tersebut dimulai pada 29 Juni lalu dan berakhir pada 12 Juli mendatang. Namun, dalam Surat Keputusan Gubernur Banten, Wahidin Halim menetapkan apabila masih ada tanda penularan Covid-19 PSBB bisa saja diperpanjang.
Sumber :
https://megapolitan.kompas.com/read/2020/07/01/17475781/penutupan-skytrain-dan-tod-bandara-soekarno-hatta-kembali-diperpanjang

Author


Avatar