aceh, pranala luar

Presiden: Pertumbuhan Ekonomi tak Boleh Merosot Lebih Dalam

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pertumbuhan ekonomi nasional tidak boleh merosot lebih dalam lagi. Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 telah menimbulkan guncangan hebat terhadap perekonomian Tanah Air. Pada kuartal pertama 2020, pertumbuhan ekonomi hanya mampu tumbuh 2,97%. 
Jokowi tidak ingin pada kuartal kedua, ketiga, dan keempat, kondisi tidak bisa tertangani dengan baik yang akhirnya membuat perekonomian terus menurun dan tumbuh negatif. "Kuartal kedua, ketiga, dan keempat harus mampu kita jaga agar tidak merosot lebih dalam, tidak sampai minus," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas, Rabu (3/6).

Oleh karena itu, ia meminta para menteri ekonomi segera mengeksekusi program Pemulihan Ekonomi Nasional secara cepat dan tepat. Semua skema program yang telah dirancang seperti subsidi bunga usaha kecil dan menengah, penempatan dana pada perbankan yang terdampak restrukturisasi, penyertaan modal negara untuk BUMN dan investasi pemerintah untuk modal kerja harus segera berjalan di lapangan. "Kita harap dengan semua skema yang ada, pelan-pelan kita bisa rebound," tuturnya.

Sumber :
https://mediaindonesia.com/read/detail/317837-presiden-pertumbuhan-ekonomi-tak-boleh-merosot-lebih-dalam


Author


Avatar