aceh, pranala luar

Tidak Ada Infeksi Covid-19 Baru di Vietnam Selama 48 Hari

Vietnam melewati 48 hari berturut-turut tanpa ada infeksi baru Covid-19 per pukul 6.00, Rabu (3/6). Ini membuat penghitungan nasional tetap 328 kasus. Dari ratusan kasus itu, 188 di antaranya adalah impor dan dikirim ke kamp karantina pada saat kedatangan. Demikian kutip Vietnam News Agency (VNA). ''Pasien Covid-19 yang paling kritis di negara itu adalah seorang pilot Inggris,'' kata Luong Ngoc Khue, wakil kepala Subkomite Perawatan di bawah Komite Pengarah Nasional untuk Pencegahan dan Kontrol Covid-19.

Khue mencatat saat pasien itu tidak menggunakan extracorporeal membrane oxygenation (ECMO), kondisinya tetap cukup serius dan masih akan diawasi secara ketat, terutama karena infeksi paru-paru dan resistensi obat.
Di samping itu, empat pasien covid-19 yang lain dinyatakan pulih dan keluar dari Rumah Sakit Umum Thai Binh, sehingga jumlah total kesembuhan menjadi 302. Mereka sekarang dalam kondisi kesehatan yang stabil tanpa demam, batuk atau kesulitan bernafas. Mereka akan terus tinggal di karantina untuk pemantauan kesehatan selama 14 hari ke depan. Sebanyak 8.169 orang yang memiliki kontak dekat dengan pasien Covid-19 atau memasuki Vietnam dari daerah yang terkena pandemi sedang dikarantina di seluruh negeri. Yaitu 103 di rumah sakit, 7.104 di lembaga karantina terkonsentrasi, dan 962 di rumah. (Bernama/Hym/OL-10)
Sumber: https://mediaindonesia.com/read/detail/318164-tidak-ada-infeksi-covid-19-baru-di-vietnam-selama-48-hari


Author


Avatar