Bahasa Indonesia, Event, investinaceh, News

WORKSHOP ADMINISTRATOR KEK ARUN LHOKSEUMAWE

Banda Aceh, Kegiatan Workshop Administrator KEK Arun Lhokseumawe yang diadakan pada hari Senin tanggal 28 Agustus 2019 di Oproom-DPMPTSP Aceh dibuka langung oleh Syarifah Zulfa, SE, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP Aceh, mewakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh Selaku Kepala Administrator KEK Arun Lhokseumawe. Syarifah dalam sambutannya menyampaikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe dibentuk dengan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2017 yang diundangkan tanggal 20 Februari 2017, kini telah diresmikan oleh Bapak Presiden RI pada tanggal 14 Desember 2018. Berdasarkan PP. Saat ini, KEK Arun Lhokseumawe telah berjalan sekitar 2,5 tahun. Untuk itu, perlu dilakukan evaluasi perkembangan dan kendala yang dihadapi agar realisasi investasi meningkat. Beliau juga menambahkan “ Saat ini sedang dilakukan perubahan Qanun SOTK pemerintah Aceh dimana nantinya diharapkan Administrator dapat menjadi SKPA tersendiri dengan penempatan staf dan pejabat yang permanen.”
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh unsur Administrator baik dari unsur Tim Teknis Kementerian/Lembaga dan kabupaten/kota dalam Administrator KEK Arun Lhokseumawe, Narasumber dari Pusdatin dan Direktorat Pelayanan Fasilitas BKPM. Pada kesempatan ini juga turut hadir utusan dari PT. Patriot Nusantara Aceh dan PT. Pupuk Iskandar Muda.
Kegiatan yang berlangsung sehari ini juga diisi dengan pemaparan materi dari Kepala Seksi Pertanian, Peternakan, Parawisata dan Prasarana Direktorat Pelayanan Fasilitas Berusaha BKPM, Dhanang Widananto dan Kasubbid Data Rencana Pusdatin BKPM, Nurriyan Budi Wibowo. (Datin)

Author


Avatar