aceh, pranala luar

Aktivitas Penerbangan di Soetta Meningkat Capai 355 Slot Per Hari

DIREKTUR Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan di awal Juli ini slot penerbangan pesawat mengalami kenaikan menyusul mulai dilonggarkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Rata-rata, terdapat 355 penerbangan per hari di Soekarno-Hatta. Peningkatan terlihat bila dibandingkan bulan Juni yang hanya mencapai 243 penerbangan per hari. 

"Pada periode 1–5 Juli 2020, rata-rata penerbangan di Soekarno-Hatta adalah 355 penerbangan per hari. Angka ini meningkat dibandingkan rata-rata penerbangan pada periode 1 30 Juni 2020 sebanyak 243 penerbangan per hari," ujarnya melalui keterangan resminya, Selasa (7/7).

Adapun secara perhitungan harian, setiap harinya slot time penerbangan di Soekarno-Hatta adalah 1.154 slot time dan pada awal Juli 2020 rata-rata yang digunakan adalah 355 slot time, sehingga utilisasi slot time mencapai 30,76%. "Ini sudah sesuai target kami, yaitu utilisasi slot time minimal 30% pada tahap awal recovery yang dimulai bulan ini,” ungkapnya.

Pihaknya pun menuturkan saat ini fokus stakeholder adalah menjaga konsistensi dalam mematuhi protokol. Seluruh stakeholder seperti PT Angkasa Pura II selaku operator bandara, maskapai, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan, pihak ground handling, Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, dan lain sebagainya setiap saat berkoordinasi intensif agar protokol selalu dapat dijalankan dan dipatuhi secara ketat.

Sumber :
https://mediaindonesia.com/read/detail/326136-aktivitas-penerbangan-di-soetta-meningkat-capai-355-slot-per-hari

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh