aceh, pranala luar

Bandara Beijing Batalkan Jadwal Penerbangan karena Gelombang Kedua Corona

Bandara Beijing membatalkan dua per tiga jadwal penerbangannya pada Rabu (17/6) setelah ada peningkatan kasus barus corona di ibu kota China tersebut. 
Per Rabu, otoritas kota Beijing melaporkan ada 31 kasus positif baru. Pemerintah meminta warga Beijing tidak keluar kota selama gelombang kedua corona.
Ratusan ribu orang telah di sekitar pasar makanan grosir, Xinfadi, telah dites. Hampir 30 kompleks perumahan di kota tersebut sekarang di- lockdown .
"Karena pasar Xinfadi adalah pasar terbesar yang menjual kebutuhan sehari-hari, dengan ratusan pekerja migran dan pengunjung, sangat sulit untuk mengontrol penyebaran virus," kata Pang Xinghuo, Deputi Direktur Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit Kota Beijing, dikutip dari AFP, Kamis (18/6).
"Kami melihat pertumbuhan kasus positif yang terkonfirmasi di kemudian hari," lanjut Pang.
Klaster baru di Beijing pertama kali muncul di pasar Xinfadi pada pekan lalu. Setelah itu, ditemukan lagi kasus di Yuquandong, barat laut distrik Haidian.
Media Beijing News melaporkan klaster ini diduga berasal dari virus corona yang ditemukan pada talenan untuk ikan salmon impor (kontaminasi silang) asal Norwegia. Namun setelah dibicarakan kembali, China dan Norwegia sepakat virus corona di Beijing bukan berasal dari salmon Norwegia.

Sumber :
https://kurio.id/app/articles/24054564

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh