aceh, pranala luar

Besok, Jokowi Salurkan Bantuan Rp2.4 juta Untuk 80 Ribu UMKM di Aceh

Dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Aceh pada Selasa 25 Agustus 2020 besok, Presiden RI ke 7 tersebut akan membagikan Bantuan Presiden untuk Usaha Kecil Menengah, senilai Rp2.4 juta kepada sejumlah UMKM di Gedung Galeri Produk KUMKM Aceh.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Zulfadli menyebutkan secara keseluruhan UMKM yang akan mendapat bantuan dana senilai Rp2.4 juta berkisar 80 ribu UMKM yang tersebar diseluruh Aceh. Pun begitu, Presiden Jokowi secara simbolis hanya akan membagikan dana tersebut kepada 20 UMKM di Aceh yang akan berlangsung di Kantor Koperasi dan UMKM Aceh Lampineung Banda Aceh.

“Presiden akan membagikan dana 2.4 juta per UMKM. Untuk acara simbolis akan di bagikan kepada 20 UMKM dulu. Kalau seluruh Indonesia ada 12 juta UMKM, untuk Aceh angka kita itu ada sekitar 80 ribu UMKM berdasarkan laporan BI dan BNI,” kata Zulfikri pada Senin 24 Agustus 2020 sore tadi.

Konsultan pendamping UMKM Aceh, Pujo Basuki menilai bantuan Presiden Jokowi terhadap UMKM Aceh harus dibarengi dengan kebijakan yang dapat membangkitkan usaha kecil menengah Aceh. “Kalau menurut saya sebagai konsultan pendamping UKM berharap Jokowi membawa sesuatu yang berarti bagi UMKM di Aceh.

Tidak hanya stimulus Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) tapi kebijakan-kebijakan yang pro UKM,” kata Pujo. Selain menyalurkan bantuan kepada UMKM di Dinas Koperasi Aceh dan meresmikan jalan Tol Banda Aceh-Sigli sepanjang 70 KM, kujungan kedelapan Presiden RI Joko Widodo ke Aceh pada Selasa 25 Agustus 2020 esok juga akan melakukan rapat secara Daring terkait kondisi Covid-19 terkini di Kantor Gubernur Aceh.
Sumber :
https://www.acehnews.id/news/besok-jokowi-salurkan-bantuan-rp2-4-juta-untuk-80-ribu-umkm-di-aceh/index.html?fbclid=IwAR2_Icnbn0X5qzfvilG-8eISfO4pVxmirGM-unlCHiaSdvFi3frm5D3Rdo4

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh