aceh, News, pranala luar

Dyah Erti Sosialisasi Penggunaan Masker di Kawasan Wisata Leupueng

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Aceh Dyah Erti Idawati, mensosialisasikan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, di kawasan wisata Leupung. Dyah menjelaskan, sebagai daerah tujuan wisata, Leupueng menjadi salah satu tempat rentan terjadinya klaster penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 
“Meski di masa pandemi, sektor ekonomi masyarakat harus tetap jalan terutama sektor pariwisata. Hal ini berimbas pada rentannya kawasan wisata menjadi lokasi atau klaster penularan baru karena dikunjungi oleh orang lintas daerah. Oleh karena itu, tingkat kesadaran pengunjung dan pelaku pariwisata serta para pedagang dalam menerapkan protokol kesehatan harus terus kita ingatkan, harus disiplin, agar terhindar dari Covid-19,” ujar Dyah Erti, Sabtu (5/9/2020).
Dyah Erti menjelaskan, untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19, Pemerintah Aceh berama seluruh pemangku kebijakan tidak akan pernah bosan mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker dan menjaga imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat bergizi seimbang.
Dyah menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari Kegiatan Gebrak Masker Aceh atau disingkat GEMA, yang telah dilakukan serentak di seluruh Aceh Jum’at (4/9) lalu.
“Tak ada kata cukup, kami akan terus melakukan aksi-aksi untuk menyadarkan masyarakat patuh dengan protokol kesehatan. Kasus Covid-19 di Aceh terus meningkat, kita semua harus waspada dan siaga, ” ujar Ibu dari dua orang putra itu.
Muhibbul, salah seorang pengunjung objek wisata pemandian Leupung mengapresiasi GEMA di kawasan itu. “Terima kasih atas kepedulian Ibu Dyah, yang terjun langsung untuk memberikan dan mengingatkan kami tentang pentingnya menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya,” kata Muhibbul.
Aksi GEMA di kawasan Wisata Leupung ini juga diikuti oleh Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani.
Bak seorang orator ulung, pria yang akrab disapa SAG itu terus mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19.
“Untuk mencegah penularan corona, mari bersama kita menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, terutama pakai masker. Tapi ingat, masker jangan digunakan lagi jika sudah kotor, bocor dan kendor karena ,” ujar SAG mengingatkan.

Sumber :
https://humas.acehprov.go.id/dyah-erti-sosialisasi-penggunaan-masker-di-kawasan-wisata-leupueng/

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh