Event

Rapat Deregulasi Penanaman Modal Aceh Tahun 2018

Banda Aceh, Rapat Deregulasi Penanaman Modal Aceh Tahun 2018 diadakan di ruang Oproom DPMPTSP Aceh pada tanggal 05 November 2018. Rapat yang dipimpin oleh Zulkifli Hamid, S.E selaku Kepala Seksi Deregulasi Penanaman Modal DPMPTSP Aceh yang membahas tentang Identifikasi Kebijakan Perizinan dan Non Perizinan di Instansi Teknis ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Sahrial, Perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Biro Hukum Setda Aceh, dan Pejabat Struktural di lingkungan DPMPTSP Aceh. 

Pada Rapat hari ini berfokus pada mengindentifikasi regulasi dan kebijakan pelayanan perizinan dan non perizinan di Instansi terkait (Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh) serta mengindentifikasi pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi terkait dengan sasaran perizinan.
Rapat yang berlangsung selama satu setengah jam berkesimpulan dimana perlu adanya kajian dan kesepakatan bersama terkait penerbitan SAKA dan SPEK yang sudah dilimpahkan kepada DPMPTSP tetapi belum dapat dilaksanakan karena kendala teknis maka diperlukan persetujuan Kementerian Perdagangan dalam rangka menyahuti pelaksanaan Perpres Nomor 54 Tahun 2018 dan terkait dengan Izin Pemungutan Hasil Hutan Kayu dalam Hutan Alam pada Hutan Produksi, dan Izin Pemungutan Hasil Hutan Bukan Kayu dan Batu Mulia sebagaimana diamanahkan dalam Qanun Aceh Nomor 7 Tahun 2016 tentang Kehutanan Aceh belum dilimpahkan kepada DPMPTSP Aceh. (eka)

  • Text Hover