Bahasa Indonesia, News, OSS, pranala luar

Antisipasi Corona, BKPM Hentikan Layanan Offline OSS

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menghentikan layanan offline online single submission (OSS) mulai Selasa (17/3/2020) untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. 
“Mulai besok pelayanan offline ditiadakan sampai dua pekan. Jadi untuk sementara ini pengajuan izin usaha dilakukan online saja,” kata Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di kantor BKPM, Jakarta, Senin (16/3/2020).
Ia mengatakan meski offline OSS dihentikan, BKPM tetap memberikan pelayanan terbaik untuk para investor. "Namun karena kondisi virus corona ini membahayakan, sekarang layanan online aja. Tetapi bukan berarti kita tidak menyelesaikan persoalan teman-teman, kita akan bantu habis," tegasnya.

Selain BKPM, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) juga mengurangi interaksi dengan para wajib pajak, khususnya untuk pelayanan perpajakan di Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) Kantor Pelayanan Pratama (KPP) seluruh Indonesia ditiadakan hingga 5 April 2020 untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.
Peniadaan sementara pelayanan perpajakan , termasuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTST) dan Layanan Luar Kantor (LDK), baik yang dilakukan oleh DJP maupun yang bekerja sama dengan pihak lain. Namun pelayanan langsung pada counter VAT Refund di bandara tetap dibuka dengan pembatasan tertentu.

Sumber :
https://www.beritasatu.com/ekonomi/609523-antisipasi-corona-bkpm-hentikan-layanan-offline-oss

Author


Avatar