aceh, Bahasa Indonesia, investment, News

DPMPTSP Aceh Optimis Pertumbuhan Investasi Tahun 2019 Tercapai Rp4 Triliun

Banda Aceh – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh (DPMPTSP) Aceh, Dr. Aulia Sofyan, meyakini nilai investasi tahun 2019 ini bisa tumbuh sesuai target, optimistis trennya akan membaik setelah keamanan di Provinsi Aceh semakin membaik. 
“Target investasi tahun ini Rp4 triliun, sampai hari ini sudah tercapai Rp2,9 triliun, mungkin 3 bulan ke depan bisa tumbuh Rp1 triliun lagi,” kata Dr. Aulia Sofyan, Kamis (3/9/2019).
Pertumbuhan tren investasi yang semakin membaik ini kata Dr. Aulia Sofyan, karena pengaruh dukungan dari Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan lembaga Pemerintah Aceh yang begitu besar.

“Kepercayaan diri investor kembali ke Aceh tersokong kondisi keamanan yang semakin membaik. Selain itu beberapa infrastruktur juga sudah mulai mendukung dan meyakinkan para investor bisa lebih aman dan nyaman selama berada di Aceh, ini dampak positif yang baik,” kata Aulia Sofyan.

“Keamanan dan politik di Aceh sudah semakin membaik, stabilitas keamanan sudah bisa dijamin, maka pada tahun 2019 ini tren investasi Aceh sudah membaik,” kata Aulia Sofyan.

Lebih lanjut Aulia Sofyan mengatakan, investasi di sektor transportasi, pergudangan, dan telekomunikasi pada tahun ini sangat dilirik oleh investor. Sektor ini bisa memberikan dampak positif terhadap investasi di Provinsi Aceh, tidak heran pertumbuhan tranportasi semakin maju dan berkembang di Aceh. 

“Tentu kita berharap ada banyak investor yang bergerak di sektor transportasi, pergudangan dan telekomunikasi ini bisa berkembang lagi, ini sangat positif bagi Aceh,” katanya.

Pertumbuhan investasi ini menjadi cerminan bagi pengusaha, artinya para pengusaha semakin optimis untuk berinvestasi di Provinsi Aceh.[]

Sumber : 
https://www.acehtrend.com/2019/10/04/dpmptsp-aceh-optimis-pertumbuhan-investasi-tahun-2019-tercapai-rp4-triliun/

Author


Avatar