Event, News, pranala luar

Pemilu 2019, Sri Mulyani Yakin Investasi Tumbuh Lebih Baik

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan seharusnya pemilu tidak dijadikan alasan untuk khawatir dalam hal mencapai pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal itu karena, kata dia, pemilu sudah pernah dilalui Indonesia beberapa kali.

"Jadi seharusnya pemilu tidak dijadikan alasan untuk khawatir, namun kita juga tetap harus waspada terhadap lingkungan global yang mengalami pelemahan cukup nyata," kata Sri Mulyani di Gedung Bidakara Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019.
Sehingga, kata dia, Indonesia harus betul-betul fokus memperkuat ekonomi dari berbagai sektor. Sri Mulyani juga yakin investasi tahun ini akan tumbuh lebih baik.

Hal itu, kata dia, dilihat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mengarah menjaga agar momentum baik pada 2018, dapat terus terjaga pada 2019. Dia juga melihat pada awal tahun sudah dimulai dengan hal baik, yaitu inflasi yang rendah.
"Bahkan deflasi pada bulan Februari, kemudian neraca pembayaran transaksi perdagangan juga positif," kata Sri Mulyani

Tapi, kata dia, Indonesia juga tetap harus berhati-hati melihat kemungkinan lingkungan global yang melemah. Menurut dia, kalau lingkungan global melemah, Indonesia harus fokus dalam penguatan ekonomi dalam negeri yang harus tahan guncangan global.
"Makanya konsumsi dalam negeri harus meningkat, investasi meningkat dan belanja juga meningkat dan tetap melakukan diversifikasi ekspor, sehingga target bisa diupayakan untuk pertumbuhan ekonomi tercapai," ujar Sri Mulyani.
Sumber : 
https://bisnis.tempo.co/read/1187665/pemilu-2019-sri-mulyani-yakin-investasi-tumbuh-lebih-baik

Author


Avatar