aceh, Bahasa Indonesia, investinaceh, News

Pengusaha Rusia Lirik Potensi Investasi di Aceh, juga Tawarkan Beasiswa untuk Putra-putri Aceh

Pengusaha Rusia berminat melakukan investasi di beberapa lokasi potensial di Aceh, seperti Sabang dan KEK Arun Lhokseumawe.
Hal itu disampaikan oleh perwakilan pengusaha dari Rusia, Andrey Mogilevtsev dan Konsuler Ekonomi dari Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Maria Mitsura dalam pertemuannya bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, di Banda Aceh, Senin (9/12/2019).
Maria mengatakan, pengusaha Rusia tertarik untuk berinvestasi di bidang pembangunan infrastruktur, sektor energi, pertanian, perikanan, dan pariwisata.

Menurutnya, Rusia sangat tertarik didalam sektor energi seperti hydropower, geothermal, minyak dan gas, kemudian sektor IT seperti teknologi untuk turbin listrik, computer system, packaging dan lainnya.
Selain berbicara potensi bisnis dan investasi, mereka juga mengatakan bahwa untuk sektor pendidikan, pemerintah Rusia juga menawarkan beasiswa kepada putra-putri Aceh, dan juga kemungkinan untuk mengajak pebisnis dari Rusia untuk datang melakukan pertemuan bisnis di Aceh.
Kepala DPMPTSP Aceh, Dr Aulia Sofyan pun menyambut baik keinginan ini, dan menjelaskan perihal potensi investasi yang ada di Aceh, sambil mengajak pihak Rusia untuk meninjau langsung beberapa kawasan industri strategis di Aceh. Di antaranya KEK Arun Lhokseumawe, Sabang, KIA Ladong, dan PPS Lampulo.
“Kami sangat mengapresiasi kunjungan perwakilan Rusia ke Aceh dan berharap ada wujud yang konkret dalam waktu dekat, setelah adanya kunjungan ke lapangan dan studi kelayakan investasi yang jelas,” kata Aulia

Sumber :
https://aceh.tribunnews.com/2019/12/10/pengusaha-rusia-lirik-potensi-investasi-di-aceh-juga-tawarkan-beasiswa-untuk-putra-putri-aceh


Author


Avatar