Event, investinaceh, News

Rapat Rencana Pembangunan RSUD Kabupaten Aceh Besar Oleh KPJ PENANG Specialist Hospital

Banda Aceh, KPJ Penang Spesialist Hospital merupakan salah satu rumah sakit ternama di Malaysia yang telah memiliki cabang di Indonesia yaitu di Provinsi DKI Jakarta dan Sumatera Barat. Selanjutnya, rumah sakit ini berencana akan berinvestasi di sektor kesehatan di Aceh. Rencananya mereka akan melakukan pembangunan rumah sakit di Kab. Aceh Besar karena melihat tingginya antusias masyarakat Aceh untuk berobat ke Malaysia. Melihat hal tersebut, Pemerintah Aceh yang diwakili oleh DPMPTSP Aceh memfasilitasi pihak KPJ Penang Spesialist Hospital dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang diwakili oleh Kepala DPMPTSP Kab. Aceh Besar dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Aceh Besar.
Rapat yang mengambil tema Rencana Kegiatan Investasi Pembangunan RSUD Kabupaten Aceh Besar Oleh KPJ Penang Spesialist Hospital diadakan di ruang Oproom – DPMPTSP Aceh pada hari Senin, 25 Februari 2019 dipimpin langsung oleh Kepala DPMPTSP Aceh, Dr. Aulia Sofyan. Pada rapat tersebut, berbagai saran dan masukan terkait rencana investasi ini disampaikan masing-masing oleh peserta rapat diantaranya syarat dan ketentuan hukum dalam investasi pembangunan rumah sakit yang harus dipenuhi oleh pihak KPJ Penang Spesialist Hospital, lokasi lahan yang akan disediakan oleh Pemerintah Kab. Aceh Besar serta langkah-langkah penyusunan draft MOU antara KPJ Penang Spesialist Hospital sebagai pihak Pertama dan Pemkab Aceh Besar sebagai pihak Kedua. Secara keseluruhan, para peserta rapat sangat mendukung rencana investasi KPJ KPJ Penang Spesialist Hospital ini selama semua persyaratan secara administrasi dan hukum terpenuhi.
Hasil rapat diharapkan nantinya dapat menjadi rujukan awal pertimbangan Pemerintah Aceh dan Bupati Aceh Besar untuk segera merespon rencana investasi ini guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sebahagian besar bocor ke negara tetangga dari sektor kesehatan yang merupakan dampak dari tingginya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang optimal di Malaysia. (eka)

Sumber : 
Bidang Promosi 

Author


Avatar