aceh, News, pranala luar

JALAN ACEH TAMIANG-ACEH TIMUR TERSAMBUNG PALING LAMBAT 2021

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn, sekira pukul 14.00 Wib siang tadi, menerima kedatangan Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T berserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja meninjau pelaksanaan proyek Multi Years Contract (MYC) bertempat di Rumah Makan Nirwana Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda. 

Disana, Gubernur dan rombongan dijamu dengan makan siang, bersama Unsur Forkopimda Aceh Tamiang dengan hidangan lezat sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan. 

Adapun tujuan pertama dalam peninjauan yang dilakukan Gubernur ialah pada pembangunan jalan terobosan penghubung Kabupaten Aceh Tamiang - Kabupaten Aceh Timur tepatnya antara Kecamatan Bandar Pusaka dengan Kecamatan Simpang Jernih. Namun sesaat dalam perjalanan, Gubernur Aceh berhenti dan melihat 1 (satu) proyek APBA tahun 2019 bangunan jembatan di Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka.

Dalam pada peninjauan tersebut, Camat Bandar Pusaka Drs. Abdul Muthalib menjelaskan gambaran umum wilayah kecamatan yang dipimpinnya. Ia menjelaskan kepada Gubernur bahwa Kecamatan Bandar Pusaka memiliki potensi dalam sektor pariwisata dan perkebunan. Untuk mengunggulkan sektor wisata tersebut, tentu perlunya perhatian Gubernur Aceh dalam membangun akses jalan.

Kesempatan untuk menyampaikan aspirasi juga diambil oleh Kepala Mukim Kampung Babo. Mukim Babo mengucapkan terimakasih atas perhatian Gubernur Aceh yang sudikiranya mengunjungi Kabupaten Aceh Tamiang tepatnya di Kampung Babo. Sama seperti apa yang disampaikan Camat, perhatian dan dukungan dari Gubernur terhadap pengembangan pariwisata di Aceh Tamiang dan juga pengaspalan akses jalan

Menanggapi apa yang disampaikan oleh keduanya, Nova menyampaikan bahwa Ia selaku Pemimpin Aceh, mempunyai cita-cita yang sangat besar untuk membangun seluruh wilayah Aceh dari segala sektor. Dan cita-cita besar itu telah lebih dahulu dirancang para pendahulu dengan nama “Ladia Galaska”.

“Saya mengerti, urat nadi masyarakat adalah jalan, agar memudahkan membawa hasil atau potensi alam dari satu tempat ke tempat lainnya, Insya Allah Jalan Kampung Babo - Simpang jernih selambat-lambatnya akan selesai pada november 2021 mendatang”, ungkap Nova.

Nova, ditengah-tengah penyampaiannya dihadapan masyarakat juga mengatakan Bahwa Ia seperti bermimpi bisa hadir bersama masyarakat Aceh Tamiang yang berada di hulu.
“Ini berkat kuasa Allah SWT bisa mempertemukan saya dengan Camat, Datok Penghulu dan seluruh elemen masyarakat”, sebutnya penuh haru.

Selain, masyarakat Kampung Babo, hadir juga beberapa perwakilan dari masyarakat Kampung Simpang Jernih, dalam hal ini masyarakat Kampung Simpang Jernih juga meminta kepada Gubernur untuk membangun juga jembatan penghubung.

Mengakhiri kunker tersebut, Bupati Mursil mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Aceh dan bersyukur sekali bahwa beliau bisa hadir disela-sela kesibukan yang padat mengunjungi Aceh Tamiang. Disela-sela bincang keduanya Bupati Mursil turut melaporkan mengenai pembebasan lahan untuk jalan tol Binjai – Kualasimpang, sekaligus memohon dukungan untuk peningkatan dan pengembangan potensi pariwisata di Aceh Tamiang.

Hadir dalam peninjauan proyek jalan multiyears Bupati Aceh Tamiang Mursil, Anggota DPRA Nora Idah Dita, Kepala Dinas PUPR Aceh Fajri, Kapolres Aceh Tamiang, Kasdim 0117/Aceh Tamiang, Sekretaris Dinas PUPR Aceh Tamiang.

Sumber :
https://www.humas.acehtamiangkab.go.id/berita/kabar-daerah/1346-jalan-aceh-tamiang-aceh-timur-tersambung-paling-lambat-2021.html

Author


Avatar