aceh, pranala luar

Jokowi Beri Bantuan Modal Usaha untuk 60 Pengusaha Mikro

PRESIDEN Joko Widodo, Senin (13/7), memberikan modal bantuan kerja sebesar Rp2,4 juta kepada 60 pelaku usaha mikro di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Bantuan tersebut diharapkan dapat menopang bisnis masyarakat kecil yang sebagian besar bergerak di sektor perdagangan.

Dalam kesempatan itu, presiden mengaku begitu memahami bahwa ada banyak pelaku usaha yang terguncang karena munculnya pandemi covid-19. 

"Dengan kondisi pandemi ini, usaha bapak ibu sekalian tidak seperti keadaan normal lalu, benar? Ada yang omzetnya jatuh 50%, benar? Ada yang keuntungan biasanya 200 menjadi hanya 50, gitu ya? Saya tau saya tau," ujar Jokowi.

Namun, ia meminta para pelaku usaha itu tidak berkecil hati. Semangat tetap harus dikobarkan untuk terus memperoleh hasil maksimal di saat yang sulit seperti sekarang 

"Tidak usah turun semangatnya karena kondisi ini memang harus kita hadapi. Pemerintah pun sudah mulai memberikan bantuan modal kerja untuk usaha mikro dan kecil. Semoga dengan bantuan ini nanti bapak ibu bisa menambah dagangan. Omzet juga bisa lebih baik," ucap kepala negara.

Jokowi mengatakan akan secara berkala mengecek progres para pelaku usaha yang telah diberikan bantuan.

"Tiga bulan atau empat bulan lagi insya Allah sudah berada pada kondisi normal. Syukur-syukut bisa lebih baik. Saya tahu kondisi ini berat tapi kita ingin bapak ibu tetap kerja keras sesuai bidang masing-masing," tandasnya

Sumber :
https://m.mediaindonesia.com/read/detail/327909-jokowi-beri-bantuan-modal-usaha-untuk-60-pengusaha-mikro

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh