aceh, investinaceh, pranala luar

Kasus Covid-19 Melonjak di Aceh, MPU Ajak Masyarakat Perbanyak Baca Doa Tolak Bala

Penularan wabah Covid-19 mengalami kenaikan dalam beberapa hari terakhir di Aceh.

Bahkan tren kenaikannya mencapai 181 persen, jauh melesat dari sebelumnya.


Kondisi ini terjadi bertepatan di saat masyarakat hendak mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Untuk meredam wabah tersebut, pemerintah kembali memperketat perbatasan dan mencegah arus mudik antar provinsi.

Di samping itu, Majelis Permusyawaratan Ulama atau MPU Aceh juga mengajak masyarakat Aceh untuk mematuhi protokol kesehatan (protkes) dan memperbanyak membaca doa tolak bala pada setiap waktu shalat.

"Perbanyak doa tolak bala dan ibadah dalam mengisi akhir Ramadhan," kata Plt Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali kepada Serambinews.com, Selasa (4/5/2021).

"Semua kita untuk mematuhi protokol kesehatan dengan ketat dalam beraktivitas dan kalau tidak penting untuk beraktivitas di gampong saja," pesan Abu Faisal.

Tgk Faisal juga meminta kepada masyarakat yang pulang dari luar provinsi lain agar memiliki kesadaran untuk melakukan isolasi mandiri setiba di Aceh di rumah masing-masing guna menjaga keselamatan bersama.

"Siapa saja yang mobilitas pekerjaan yang terlalu banyak di luar daerah, agar sepulang ke Aceh untuk menerapkan isolasi di tempat masing-masing," imbaunya.

Sementara bagi masyarakat yang merasa ada keluhan sakit, Plt Ketua MPU Aceh ini meminta untuk segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat supaya mendapatkan perawatan.(*)

Sumber : https://aceh.tribunnews.com/2021/05/04/kasus-covid-19-melonjak-di-aceh-mpu-ajak-masyarakat-perbanyak-baca-doa-tolak-bala.






Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh