aceh, Bahasa Indonesia, News

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Melakukan Peninjauan Ke Pabrik PT Multi One Plus di Gunung Putri, Bogor

PT Multi One Plus ini adalah perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) asal Korea Selatan yang memproduksi berbagai bidang peralatan kedokteran dan telah berdiri sejak 9 Januari 2018. 
Menurut Bahlil dalam kunjungan kerja ke perusahaan ini kami meminta untuk meningkatkan produksi alat kesehatannya agar membantu kebutuhan rumah sakit dan masyarakat dalam situasi saat ini. Dan bukan hanya ke perusahaan ini saja, kami juga meminta kepada para investor lainnya untuk meningkatkan produksi alat kesehatannya. Tutur Kepala BKPM RI.

Bahlil menambahkan “Kami menyampaikan juga kalau sekiranya para investor yang ada di Indonesia yang bergerak di sektor industri kesehatan ini ada mengalami hambatan, bilang saja ke kami, BKPM akan bantu secepatnya. Kami akan jamin kemudahan impor bahan baku alat kesehatannya. Tutur Bahlil dalam Kunjunganya.
Ia juga menyampaikan bahawa “Situasi memang sedang tidak normal saat ini tapi kita tidak boleh menyerah. Kuncinya ada di alat kesehatan. Kalau ada kendala di perizinan impor bahan baku dan sebagainya datang saja ke BKPM, satu hari selesai akan kami bantu. Ujar Bahlil.
Kami juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa Bapak Presiden Joko Widodo telah memberikan restu secara langsung kepada kami di BKPM untuk mengambil kebijakan-kebijakan darurat terkait percepatan perizinan bagi pengusaha yang memproduksi alat kesehatan. Ini sebagai salah satu keseriusan pemerintah dalam menangani pandemi ini.

Saat ini, kapasitas produksi masker PT Multi One Plus adalah 250 ribu buah/hari yang akan ditingkatkan menjadi 1 juta buah/hari. Mulai April ini juga akan mulai memproduksi APD dengan target 1 juta buah/bulan. Tentunya ini akan sangat membantu kebutuhan tenaga medis di rumah sakit dan juga masyarakat.
Mari kita terus optimis, tetap menjaga ketenangan serta mengikuti himbauan-himbauan dalam menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19 ini.
Dengan kerja keras pemerintah dan kerja sama dari masyarakat insya Allah kita dapat melewati ini semua, jangan lupa juga untuk terus berdoa meminta pertolongan dari Allah SWT agar pandemi ini segera hilang dari negeri kita. Pungkas Bahlil Lahadalia Kepala BKPM RI 

Sumber :
http://detikindonesia.co/2020/04/06/kepala-bkpm-bahlil-lahadali-melakukan-peninjauan-ke-pabrik-pt-multi-one-plus-di-gunung-putri-bogor/

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh