aceh, News, pranala luar

Masyarakat berharap ruas jalan Karang Baru – Aceh Timur rampung

Masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang berharap pembangunan ruas jalan Karang Baru-Aceh Timur yang merupakan salah satu dari proyek tahun jamak dapat tuntas di bangun di daerah setempat. 

“Warga sangat berharap ruas jalan yang menghubungkan hingga Kabupaten Aceh Timur itu sangat membantu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang sebagian besar mengantungkan hidupnya pada sektor pertanian,” kata Camat Bandar Pusaka, Abdul Muthaleb di Kampung Babo, Kabupaten Ace Tamiang, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kunjungan kerja Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam rangka meninjau pelaksanaan proyek tahun jamak di Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang.

Ia menjelaskan jalan yang akan menghubungkan antar kabupaten tersebut sangat dibutuhkan dan diperlukan sebagai sarana untuk menpercepat akses dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang telah di berikan Plt Gubernur Aceh untuk Kampung Babo, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang,” katanya.
Hal senada juga disampaikan Mukim setempat Ahmad Jais mengatakan jalan yang saat ini belum diaspal tersebut menjadi nadi ekonomi warga.

“Ruas jalan yang belum teraspal tersebut banyak melintasi kebun warga dan juga akses menuju destiinasi yang nantinya juga berdampak pada sektor ekonomi,” katanya.

Karena itu, ia mengatakan warga sangat membutuhkan kehadiran jalan aspal dan mereka sangat mendukung untuk pembangunan infrastruktur tersebut.

Dalam kunjungan kerja yang turut didampingi Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Anggota DPR Aceh, Nora Idah Nita , Kadis PUPR, Fajri dan Jubir Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah juga melakukan dialog langsung dengan masyarakat setempat.

Sumber :
https://aceh.antaranews.com/berita/163698/masyarakat-berharap-ruas-jalan-karang-baru-aceh-timur-rampung

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh