aceh, News, pranala luar

Menggalakkan Protokol Kesehatan di Pantai Wisata Ulee Lheue

Destinasi wisata menjadi salah satu tempat rentan terjadinya klaster baru penularan virus corona. Karena itu, tingkat kesadaran pengunjung dan pelaku pariwisata dalam menerapkan protokol kesehatan dituntut disiplin semaksimal mungkin, agar terhindar dari penyakit Covid-19. 
Untuk menggalakkan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, Wakil Ketua Satuan Tugas Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati, bersama pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) melakukan aksi Gebrak masker di lokasi wisata Pantai Ulee Lheue Banda Aceh, Jumat, (4/9) sore.
Aksi Gebrak masker itu dilakukan dengan cara sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan dan pembagian masker bagi pengunjung yang tidak mengenakannya.
Dyah mengatakan, aksi Gebrak masker di Pantai Ulee Lheue itu merupakan bagian dari rangkaian Gebrak Masker Aceh (GEMA) yang berlangsung di setiap desa dan masjid di seluruh kabupaten/kota di dalam wilayah Aceh pada hari ini (4/9).
“Kita tidak ingin mengeluh, kita akan terus melakukan aksi-aksi untuk menyadarkan masyarakat patuh dengan protokol kesehatan. Lonjakan kasus Covid-19 yang terus meningkat membuat kita semua harus waspada dan siaga, ” ujar istri Plt Gubernur Aceh itu.
Nazar, salah satu pengunjung Pantai Ulee Lheue, memberi apresiasi kepada Dyah Erti dan seluruh Pengurus BKMT yang mau turun langsung ke tengah masyarakat. Menurutnya, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.
“Dengan turun ke lapangan, secara tidak langsung beliau bisa mendapat masukan. Beliau bisa melihat hal-hal apa saja yang masih kurang di lapangan dan harus dilakukan antisipasi seperti apa, ” ujar Nazar.
Aksi Gebrak masker di Pantai Ulee Lheue tersebut, turut diikuti oleh Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani.

Sumber :
https://humas.acehprov.go.id/menggalakkan-protokol-kesehatan-di-pantai-wisata-ulee-lheue/

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh