aceh, pranala luar

Mulai Investasi Dapatkan Cashback Hingga 20 Juta

Emas adalah salah satu jenis logam mulia yang telah lama dikenal oleh masyarakat. Sebagian mas­yarakat bahkan menganggap emas sebagai simbol kekayaan, emas juga sangat digandrungi oleh leluhur nenek moyang di Aceh hingga saat ini karena kemudahan dan nilainya yang relatif terjaga.

“Nilai emas itu relatif tidak tergerus oleh inflasi, hingga membuat banyak orang tertarik menginvestasikan uang di sektor logam mulia emas ini. Investasi pada emas diketahui memiliki risiko yang minim, karena nilainya yang cenderung stabil dan bersi­fat likuid. Investasi ini juga dapat melindungi nilai kekayaan karena ia akan cenderung meningkat dalam jangka panjang” demikian dituturkan oleh Ferry Hariawan, Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh.

Beberapa public figure saat ini mulai banyak yang tergiur untuk berinvestasi pada emas, salah satunya adalah pembawa acara kondang, In­dra Bekti. Dia merasa tertarik dengan investasi emas lantaran dirinya melihat peluang yang sangat bagus untuk jangka panjang dan juga lebih aman.

Pesinetron Ayudia Bing Slamet juga menuturkan ke­pada CNBC Indonesia. “Aku investasi emas, perhiasan. Dari sebelum menikah setiap ada uang lebih aku beli emas dan logam mulia,” kata Ayudia. Ia mengaku berinvestasi dalam bentuk logam mulia ini karena tidak ingin repot dan merasa aman. Ia juga berinvestasi demi mengatasi inflasi yang terus meningkat setiap tahun.

Serupa dengan kedua selebriti tersebut, public figure sekaligus desainer Ria Miranda, juga mengaku menginvestasikan sebagian uangnya dalam bentuk emas. Hal itu dilakukan karena investasi emas mudah dan juga bersifat likuid (mudah dicairkan).

Investasi emas bisa dilaku­kan dengan aman juga mudah tanpa harus memikirkan resiko penyimpanannya. PT Pegadaian Syariah hadir dengan memberi­kan layanan investasi emas yang mudah dan juga pastinya aman. Begitupun dengan berbagai je­nis produk investasi emas yang ditawarkan, mulai dari Tabungan Emas dan Cicilan Emas MULIA. Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan sal­do emas yang memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan juga terpercaya Kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp 8.000 rupiah per 0,01 gram tanpa harus berfikir berinvestasi emas dengan harga yang cukup tinggi. Sedangkan Produk MULIA, kamu bisa membeli emas batangan di PT Pegadaian Syariah, di mana pembelian bisa dilakukan secara tunai juga secara angsuran dan bisa di beli mulai dari 0,5 gram hingga 1 kilogram dengan jenis cetakan PT Untung Bersama Se­jahter (UBS) dan PT Antam. Pro­duk Mulia PT Pegadaian Syariah ini berpedoman dengan Fatwa Dewan Syariah Nasional yang bernomor No: 04/DSN-MUI/IV/200 mengenai murabahah.

Menurut Syamsul S. Rizal Pimpinan cabang PT Pegadaian Syariah Cabang Lhokseumawe, “Produk Mulia merupakan jenis investasi emas yang mulai banyak di minati oleh nasabah karena kemudahannya. Sejauh ini hingga tanggal 31 Mei 2020, sudah terdapat 83 nasabah Produk Mulia di Pegadaian Syariah Lhokseumawe dengan total pembiayaan sebesar Rp 498.452.000. Para nasabah penggemar Produk Mulia ini hadir dari bermacam segmen, seperti para wirausaha, PNS, Profesional, bahkan hingga Ibu Rumah Tangga (IRT), dengan berbagai alasan pembelian. Be­berapa nasabah mengatakan Produk Mulia memberikan kemudahan kepada mereka, seperti sebagai alat investasi, saving untuk masa depan, juga simpanan yang likuid karena mudah digunakan sebagai ja­minan, juga sebagai simpanan untuk mahar pernikahan”.

Sekarang ini PT Pega­daian memberikan diskon emas Rp 15 Ribu per gram periode 10 Juni sampai 30 Juni 2020, dan cashback Rp 20 ribu untuk pem­belian 100 gr ke atas. Kapan lagi Kamu bisa mendapatkan cash­back saat melakukan investasi.

Melakukan investasi emas di Pegadaian Syariah dapat dilakukan melalui 61 outlet Pegadaian Syariah yang terse­bar diseluruh Wilayah Aceh, ataupun dengan kemudahan teknologi sekarang ini Pega­daian Syariah juga memberikan kemudahan berinvestasi emas melalui aplikasi “Pegadaian Syariah” yang dapat di down­load melalui Playstore/AppStore smartphone anda.


 Sumber : https://aceh.tribunnews.com/2020/06/15/mulai-investasi-dapatkan-cashback-hingga-20-juta.



Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh