aceh, News, pranala luar

Pemakaman Pasien Covid 19 di TPU Kuta Blang Dikawal TNI Polri

Pemakaman pasien Covid 19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Gampong Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, dikawal ketat oleh Personil Kepolisian dari Polsek Banda Sakti bersama personil TNI.
Selain itu, pemakaman tersebut ditangani langsung oleh pihak satgas Covid-19 kecamatan Banda sakti dan keluarga besar Almarhum. Pemakaman itu berlangsung pada Rabu (18/5) sekitar pukul 10:30 wib lebih kurang 10 meter dari bibir jalan TPU Kuta Blang.

Zulfikar salah seorang petugas medis dari Puskesmas Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, menyebutkan, Almarhum merupakan warga Lhokseumawe, sebelumnya telah dirawat di RSUD Cut Mutia sejak Rabu (10/5). Dimana Almarhum juga memiliki riwayat penyakit Diabetes dan hipertensi.

“Sebelumnya Almarhum dibawa oleh keluarganya ke RS Cut Meutia untuk dirawat di sana” kata Zulfikar.
Berdasarkan hasil pemeriksaan ficiar dari RS Cut Meutia Almarhum Positif terpapar Covid-19. Hal tersebut berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit, dengan nomor Kode RS: 1174016. Pada tanggal 18/5/2021, pihak RS Cut Meutia telah menyerahkan Jenazah Pasien Covid-19 yang telah dilakukan penyulusuran sesuai SOP kepada Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Aceh Utara untuk dikebumikan.

Dalam kesempatan itu, Zulfikar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan agar selalu mematuhi setiap aturan guna percepatan penanganan Covid-19 di kota Lhokseumawe.
Dia juga menjelaskan, selama lebaran Idul Fitri ini, sudah 2 orang pasien Covid 19 di Kecamatan Banda Sakti telah meninggal dunia, demikian papar Zulfikar. (Afandi Tay).

Sumber : https://buana.news/38336/pemakaman-pasien-covid-19-di-tpu-kuta-blang-dikawal-tni-polri/

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh