aceh, pranala luar

Pembayaran Digital Tetap Jadi Pilihan

DENGAN perubahan situasi pandemi yang menjadi kenormalan baru (new normal), sejumlah pusat perbelanjaan kembali beroperasi dengan kapasitas terbatas. Namun, hal itu tidak menyurutkan optimisme dari per usahaan pembayaran digital (e-payment).

Sejumlah perusahaan e-payment justru optimistis progres pertumbuhannya akan meningkat saat kondisi new normal. Chief Communications Officer DANA, Chrisma Albandjar, menyatakan pengalaman pandemi telah memberikan gambaran ke pada masyarakat akan keunggulan penggunaan e-payment.

“Secara umum, tren transaksi di era new normal memperlihatkan peningkatan animo masyarakat yang semakin memanfaatkan dompet digital DANA pada beragam transaksi kebutuhan pokok, pembayaran tagihan-tagihan, hingga donasi kemanusiaan,” terang Chrisma, kemarin.

Ia menyebutkan pihaknya terus mengedukasi seluruh pengguna pentingnya bertransaksi digital, khususnya di masa kenormalan baru. Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menyarankan kepada masyarakat agar mengambil tindakan preventif dengan menggunakan transaksi nontunai.

Pihaknya pun mendukung langkah tersebut. DANA menjadikan seluruh penggunanya dapat dengan nyaman bertransaksi se cara mudah dan aman di mana dan kapan saja sehingga tetap mendapatkan akses finansial.

 Lebih lanjut, ia menilai pengem bangan teknologi dan kemampuan serta menghadirkan user interface yang mudah menjadi kunci agar DANA diterima sebagai dompet digital andalan untuk memenuhi kebutuhan transaksi sehari-hari.

Senada dengan itu, Head of Public Relations OVO Sinta Setyaningsih juga menilai pada situasi new normal, pembayaran nontunai masih akan menjadi pilihan bagi masyarakat. Terlebih, pembayaran dengan nontunai mulai menjadi kebiasaan di masyarakat, terutama perkotaan.“Di tengah situasi new normal, transaksi nontunai menjadi pilihan yang aman dan nyaman bagi lebih banyak masyarakat, dan sepertinya akan menjadi bagian dari kebiasaan-kebiasaan baru,” terang Sinta.

Karena itu, pihaknya akan menggunakan strategi ekosistem terbuka di tengah situasi kenormalan baru. OVO tetap fokus dalam membantu masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, termasuk saat melakukan transaksi.
Sumber :
https://m.mediaindonesia.com/read/detail/320637-pembayaran-digital-tetap-jadi-pilihan

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh