aceh, pranala luar

Pemerintah Aceh Siapkan Fasilitas Internet untuk Proses Belajar Daring, Wifi Dipasang di Balai Desa

Pemerintah Aceh akan menyiapkan fasilitas akses internet atau Wifi untuk mendukung proses belajar secara daring di Aceh. Fasilitas Wifi dipasang mulai dari kantor kecamatan sampai kantor atau balai desa. 
"Persoalan akses internet ini akan kita atasi. Sehingga pelajar dan mahasiswa bisa mendapat akses internet dan melaksanakan kegiatan belajar daring dengan lancar,” ujar Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam pertemuan dengan mahasiswa dan pemuda Aceh di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Nova mengatakan, ia segera memanggil Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh (Kominsa), untuk menangani pemasangan jaringan internet bagi mahasiswa dan pelajar di Aceh.
Ia menyebutkan, akibat pandemi Covid-19, proses belajar dan mengajar banyak dilakukan secara daring. Namun persoalannya, tidak semua mendapat akses internet secara baik.
Oleh karena itu, kata Nova, Pemerintah siap mengatasi kendala tersebut, sehingga kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.

Dalam pertemuan itu, Husnul, Perwakilan mahasiswa Aceh mengatakan, sangat prihatin sebab banyak pelajar maupun mahasiswa di Aceh sulit mengakses internet saat belajar daring.
"Teman-teman di Aceh mengalami dilema, karena hilang sistem pembelajaran. Artinya setelah pemerintah menyiapkan sistem belajar secara daring tapi tidak menyiapkan infrastruktur," katanya.
Seharusnya tambahnya, fasilitas pendidikan yang memang disiapkan oleh dinas pendidikan saat ini. "Saya khawatir Covid-19 ini jadi bencana besar menjadi ancaman bagi pendidikan kita di Aceh," katanya.
Oleh karena itu, ia berharap adanya sebuah bentuk evaluasi terhadap dinas pendidikan untuk mengontrol bagaimana keberlangsungan pendidikan di Aceh.

Sumber :
https://aceh.tribunnews.com/2020/08/13/pemerintah-aceh-siapkan-fasilitas-internet-untuk-proses-belajar-daring-wifi-dipasang-di-balai-desa

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh