aceh, pranala luar

Perantau Masuk Aceh, Kasus Covid-19 Bertambah

Menjelang kenormalan baru, jumlah pasien sembuh dari covid-19 terus bertambah. Keenam pasien dirawat di RSU Zainoel Abidini Banda Aceh dinyatakan negatif covid-19 setelah menjalani swab test tiga kali, dan hasil pemeriksaan di laboratorium PCR Balitbangkes Provinsi Aceh, Selasa (23/6). Namun kasus positif covid-19 juga bertambah. 
Adapun keenam orang ini, lima orang di antaranya dari klaster dari Kabupaten Aceh Utara dan satu orang dari klaster Kota Banda Aceh. Klaster Aceh Utara merupakan satu keluarga yang tertular covid-19 setelah mendapatkan kunjungan dari keluarga atau perantau dari Sumatra Utara pasca Idul Fitri.

"Untuk kepulangan mereka kami akan berkooordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk kepulangan kelima orang tersebut," kata Wakil Direktur Pelayana RSUZA, Endang Mutiawati, Kamis (25/6).

Meski jumlah pasien sembuh bertambah, pasien positif covid-19 juga bertambah. Hingga Rabu (24/6) sore, pasien positif covid-19 mencapai 53 orang. Peningkatan terbanyak sejak dua pekan terakhir. Ada dugaan tambahnya kasus karena masyarakat lengah dan tidak mematuhi protokoler kesehatan covid-19. Terlebih akses jalan dari Sumatra Utara ke Aceh sudah dibuka sehingga banyak perantau masuk ke Aceh.

Sumber :
https://mediaindonesia.com/read/detail/323149-perantau-masuk-aceh-kasus-covid-19-bertambah

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh