aceh, News, pranala luar

Permudah arus transportasi warga di Bandar Pusaka, Pemerintah Aceh akan aspal jalan sepanjang 14,3 KM

Pemerintah Aceh melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyatakan akan mengaspal ruas jalan ruas jalan Karang Baru – Aceh Timur yang ikut menghubungkan Bandar Pusaka sampai Simpang Jernih sepanjang 14,3 KM. 
“Pembangunan ruas jalan yang merupakan salah satu dari progeam tahun hamak tersebut akan rampung dibangun pada akhir tahun 2021,” kata Kepala Dinas PUPR Aceh, Fajri di Kampung Babo, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat.
Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela mendampingi kunjungan kerja Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam rangka meninjau pelaksanaan proyek tahun jamak di Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang.
Ia menjelaskan jalan yang dibangun tersebut juga merupakan dari jalan fungsional sepanjang 41,3 KM yang menghubungkan dengan Kabupaten Aceh Timur.
Ia mengatakan sesuai dengan arahan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah sesuai hasil peninjauan langsung di lapangan serta menerima masukan masyarakat, pihaknya juga akan membangun jembatan penghubung ke daerah tersebut sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan anggaran.
“Kami sangat menyadari pembangunan jalan ini sangat dinantikan dan ditunggu oleh masyarakat,” katanya.

Sumber :
https://aceh.antaranews.com/berita/163746/permudah-arus-transportasi-warga-di-bandar-pusaka-pemerintah-aceh-akan-aspal-jalan-sepanjang-143-km

Author


Avatar