aceh, Event

Plt Gubernur dukung pengembangan wisata Aceh Tamiang

Banda Aceh (ANTARA) - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan sangat mendukung program pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Aceh Tamiang memiliki potensi wisata yang luar biasa dan Pemkab Aceh Tamiang menyatakan akan mengembangkan sektor pariwisata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,” kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Kampung Babo, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kunjungan kerja dalam rangka meninjau pelaksanaan proyek tahun jamak di Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang.

Ia menjelaskan dirinya sangat mendukung rencana pengembangan sektor pariwisata yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang baik itu sektor agro dan juga destinasi lainnya.

Menurut dia sektor pariwisata juga sangat didukung oleh infrastruktur jalan seperti yang disampaikan Bupati Mursil agar adanya dukungan infrastruktur jalan untuk menuju daerah destinasi wisata.

Nova mengatakan untuk pembangunan jalan sudah diatur sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun demikian dirinya akan mengupayakan agar akses jalan dapat dibangun sehingga akan mendorong wisatawan berlibur ke Aceh Tamiang.

“Kita nanti akan upayakan apa itu melalui dinas terkait lainnya, Kita sangat yakin sektor pariwisata akan memberikan dampak ekonomi pada semua sektor,” katanya.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil mengatakan kabupaen yang dipimpinya tersebut memiliki beragam potensi wisata yang layak untuk dikunjungi salah satunya air terjun tujuh tingkat.

“Kita bertekad dengan hadirnya jalan tol nantinya akan banyak masyarakat Sumatera Utara yang akan berwisata ke Kuala Simpang,” katanya.

Pihaknya mengatakan saat ini juga terua mengembangkan sektor pariwisata di daerah setempat dengan ikut melibatkan masyarakat sekitar.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah turut didampingi Anggota DPR Aceh, Nora Idah Nita , Kadis PUPR, Fajri dan Jubir Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani.

Sumber :  https://aceh.antaranews.com/berita/163758/plt-gubernur-dukung-pengembangan-wisata-aceh-tamiang

Author


Avatar