aceh, pranala luar

Plt Gubernur Lantik Iskandar Zulkarnain Jadi Kepala BPKS

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melantik Iskandar Zulkarnain sebagai Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BPKS) periode 2020-2025, Senin (31/8), di Pendopo Wakil Gubernur Aceh sekitar pukul 10.00 WIB. 

Selain Iskandar Zulkarnain, Nova juga melantik T. Zanuarsyah sebagai Wakil Kepala BPKS, Abdul Manan sebagai Deputi Umum, Erwanto sebagai Deputi Komersial dan Investasi, Azwar Husein sebagai Deputi Teknik, Pengembangan dan Tata Ruang, serta Zamzami sebagai Deputi Pengawasan Sebelumnya, Bupati Aceh Besar dan Wali Kota Sabang, selaku anggota Dewan Kawasan Sabang (DKS) sudah mengirimkan usulan Kepala BPKS, kepada Plt Gubernur Aceh, selaku Ketua DKS. 

Nama yang diusul adalah Usman Arifin, untuk dilantik menjadi Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BPKS). Bupati Aceh Besar mengirimkan surat usulan itu pada tanggal 11 Mei 2020, dengan nomor 1999/2020 bersifat rahasia, dengan perihal usulan Bupati Aceh Besar terhadap pelantikan definitif Kepala BPKS.

Kemudian, Wali Kota Sabang, Nazaruddin juga mengirimkan surat kepada Plt Gubernur Aceh. Surat itu bernomor 800/2681, tertanggal 4 Mei 2020 dengan perihal Rekomendasi Wali Kota Sabang terhadap usulan Kepala BPKS. Isi surat kedua anggota DKS itu sama, yakni meminta kepada Plt Gubernur Aceh untuk mempertimbangkan agar melantik Usman Arifin sebagai Kepala BPKS. Surat yang dikirimkan itu merupakan surat kedua. 

Dimana pada 2018 lalu, keduanya juga pernah mengirimkan surat yang sama agar melantik Usman Arifin sebagai Kepala BPKS. Namun tidak ditindaklanjuti oleh Plt Gubernur Aceh. Terakhir, Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin juga ikut menyurati Plt Gubernur Aceh untuk segera melantik Usman Arifin sebagai Kepala BPKS. 

Surat Ketua DPRA itu sesuai dengan surat rekomendasi dari Bupati Aceh Besar dan Wali Kota Sabang terkait usulan Kepala BPKS. Surat Ketua DPRA itu tertanggal 6 Mei 2020, dengan nomor 161/990, dengan perihal rekomendasi DPRA terhadap usulan Kepala BPKS yang diteken oleh Dahlan Jamaluddin.
Dari enam orang yang dilantik itu, hanya dua orang yang pernah ikut seleksi pada tahun 2019 lalu yakni Zamzami dan Abdul Manan.

Sumber :
https://www.ajnn.net/news/plt-gubernur-lantik-iskandar-zulkarnain-jadi-kepala-bpks/index.html

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh