aceh, pranala luar

Plt Gubernur: Tingkat Risiko Penyebaran Virus Corona di Aceh Termasuk Paling Tinggi di Indonesia

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengungkapkan tingkat risiko penyebaran Covid-19 di Aceh termasuk yang paling tinggi di Indonesia. 
Sementara, lanjut Nova, tingkat kesembuhan rendah dan tingkat orang yang terpapar virus juga tinggi.

"Saya berpesan, tingkat resiko kita termasuk yang paling tinggi untuk saat ini di Indonesia," kata Nova usai mengikuti upacara peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Gubernur Aceh, Senin (17/8/2020).
Berdasarkan data perkembangan Covid-19 yang dipublikasi Pemerintah Aceh melalui website Info Covid-19 disebutkan hingga Minggu (16/8/2020) pukul 15.00 WIB, total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 875 orang.
Dari jumlah itu, 570 orang masih dalam perawatan, 277 orang sudah sembuh, dan 28 orang meninggal.
Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2402 dan pasien dalam pengawasan (PDP) 190 orang.
Dalam kesempatan itu, Nova juga mengingatkan masyarakat bahwa virus corona adalah nyata dan bukan rekayasa.

Untuk itu masyarakat diminta tetap menjaga kesehatan diri dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.
"Kita doakan vaksinnya segera ditemukan," kata Niva didampingi istrinya, Dyah Erti Idawati yang sebelumnya mengikuti upacara bendera di halaman Kantor Gubernur Aceh.
Plt Gubernur Aceh mengatakan meskipun di tengah pandemi virus corona, semangat untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tidak pernah redup di hati anak bangsa.
"Semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan tetap tertancap di dada kita sehingga dalam suasana yang prihatin pun, kita tetap melanjutkan tugas-tugas negara walaupun harus dikondisikan sesuai protokol kesehatan," tukasnya.

Sumber :
https://aceh.tribunnews.com/2020/08/17/plt-gubernur-tingkat-risiko-penyebaran-virus-corona-di-aceh-termasuk-paling-tinggi-di-indonesia

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh