aceh, News, pranala luar

Satu Pasien Positif Covid-19 di Langsa Meninggal Dunia, Total Sudah 28 Orang

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Jumat (28/5/2021) mengumumkan bahwa ada penambahan 1 pasien meninggal dunia akibat positif covid-19.
Dengan demikian sejak pandemi covid-19 hingga kini masyarakat Kota Langsa yang meninggal dunia akibat terpapar wabah corona total sudah mencapai 28 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Muhammad Husin, S.Sos, MM, kepada Serambinews.com.
Menurut M Husin, pasien yang meninggal dunia terkonfirmasi positif covid-19 yakni S (50) warga Gamppng Alue Pineung Timur, Kecamatan Langsa Timur.

Jenazah almarhum S setelah dilakukan pemulasaran di RSUD Langsa, hari ini juga dikebumikan di TPU tempat tinggalnya secara protokol kesehatan oleh Satgas Covid-19.
Kemudian, jelas Plt Kadiskominfo ini, untuk jumlah pasien positif covid-19 sebanyak 30 orang dengan rincian 8 orang dirawat di kamar isolasi Covid-19 RSUD Langsa dan 31 orang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sedangkan pasien suspek/PDP bertambah 5 orang menjadi 12 orang, dengan rincian 8 orang dirawat di kamar isolasi RSUD Langsa dan 4 orang melakukan isolasi mandiri.
Sementara har ini, ada pasien covid-19 yang dirawat sejak tanggal 22 Mei 2021 lalu di kamar Isolasi RSUD Langsa meninggal dunia, dengan laporan dokter mengarah ke covid-19.
Humas RSUD Langsa, Arwinsyah, SKM, menyebutkan, pasien covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Langsa pagi hari ini (jumat-red) adalah S (50) warga Gampong Alue Pinenung Timur, yang dirawat sejak tanggal 22 Mei lalu.

"Almarhum pasien S pertama kali masuk dan di rawat di kamar Isolasi Covid-19 atau Ruang Pinere RSUD Langsa pada tanggal 22 Mei lalu, dan meninggal pukul 06.30 WIB hari ini," sebutnya.

Meningkatan kasus covid-19 di daerah ini, kepada masyarakat Kota Langsa diminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tidak lupa memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumuman, dan langkaH-langlah lain yang diperlukan.
"Mari kita semua mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar kita terbebas dan selamat dari ancaman wabah covid-19 ini," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, dua pasien mengarah covid-19 atau suspek/PDP, kembali dilaporkan meninggal dunia saat dalam perawatan di RSUD Langsa.

Humas RSUD Langsa, Arwinsyah, SKM, kepada Serambinews.com, Kamis (27/5/2021) mengatakan, dua pasien meninggal saat dalam perawatan di RSUD Langsa ini hasil pemeriksaan dokter mengarah ke covid-19.
Dia merincikan, pasien N (51) wanita, warga Gampong Lhoek Banie, Kecamatan Langsa Barat, meninggal pada pagi hari ini (Kamis-red).
Pasien N awalnya sempat masuk ke RSUD Langsa pada tanggal 24 Mei 2021 dengan status mengarah ke covid-19, yang bersangkutan tidak mau diisolasi dan di hari itu juga ia meminta pulang ke rumah.

Lalu, pada Kamis (27/5/2021) pukul 08.15 WIB hari ini pasien Kembali dibawa keluarganya masuk ke RSUD Langsa, dan sekitar pukul 08.20 WIB ia meninggal dunia.
Setelah dilakukan pemulasaran secara covid-19, almarhum N dibawa ke TPU tempat tinggalnya guna dilakukan pemakaman secara protokol kesehatan oleh Satgas Covid-19 setempat.

Sedangkan satu pasien lagi me tinggal dunia juga mengarah ke covid-19, M (40) wanita asal Tanjung Pinang, Provinsi Riau, yang selama ini tinggal sementara di Gampong Paya Bujok Teungoh, Kecamatan Langsa Baro.
Almarhum M masuk dan dirawat di ruang isolasi Covid-19 RSUD Langsa, Rabu (26/5/2021) pukul 17.30 WIB, dan pada pukul 14.33 WIB hari ini (Kamis-red) dilaporkan meninggal dunia.
Setelah jenazah dilakukan pemulasaran secara covid-19 di rumah sakit, selanjutnya sore hari ini juga jenazah M dilakukan pemakaman secara protkes covid-19 di TPU Gampong Paya Bujok Teungoh.(*)


Sumber : https://aceh.tribunnews.com/2021/05/28/satu-pasien-positif-covid-19-di-langsa-meninggal-dunia-total-sudah-28-orang

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh