aceh, investinaceh, News, pranala luar

Sekda Pantau Vaksinasi Massal

Sekda Aceh, dr Taqwallah Mkes, Sabtu (5/6/2021), memantau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Gedung Banda Aceh Convention Hall. Pada kesempatan itu, Sekda antara lain didampingi Asisten II dan Asisten III, Inspektur Aceh, Kadis Kesehatan Aceh, Kepala DRKA, Kadid Perhubungan Aceh, serta Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh.
Vaksinasi hari ketiga yang diadakan Pemerintah Aceh bekerja sama dengan Kodam Iskandar Muda (IM) dan Polda Aceh, itu diikuti ASN dari beberapa SKPA, sejumlah petugas pelayanan publik, guru, disabilitas, pralansia (usia 50-59 tahun), dan lansia (60 tahun ke atas).
Sekda memuji antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi Covid. "Alhamdulillah, antusiasme masyarakat, khususnya petugas pelayanan publik sangat tinggi. Apresiasi kepada mereka semua khususnya para petugas kesehatan yang sudah bekerja ekstra selama tiga hari," kata Sekda Aceh dalam keterangan yang disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol (Karo Humpro) Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, kepada Serambi, kemarin.

Hingga sore hari, antrean masyarakat masih terlihat. Hal itu menandakan keseriusan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Insya Allah setelah dua pekan vaksinasi dosis pertama, untuk mereka akan kembali disuntik vaksinasi dosis kedua. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini kita bisa terhindar dari paparan Covid," harap Sekda.
Dalam peninjauan itu, tak lupa Sekda menyemangati para tenaga kesehatan yang sedang bertugas.

Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut berjalan lancar. Meski antusiasme masyarakat sangat tinggi, namun pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan. Di mana masyarakat dan ASN yang datang memakai masker dan mengantre dengan tetap menjaga jarak.
Vaksinasi massal Covid-19, kemarin, diikuti oleh 654 orang yang terdiri atas petugas pelayanan publik, pralansia dan lansia, serta masyarakat umum. Dengan tambahan itu, sudah 1.524 orang disuntik vaksin. Untuk diketahui, pada dua hari pertama atau Kamis dan Jumat (3-4/6/2021), sebanyak 823 orang mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Aceh.

Penyuntikan vaksin itu melibatkan petugas dari Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA), Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh, Rumah Sakit Kesehatan Kodam (Kesdam) Iskandar Muda, serta Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.
Vaksinasi yang dilakukan atas perintah Forkopimda Aceh itu direncanakan berlangsung selama sepekan. Targetnya, seluruh petugas pelayanan publik di SKPA dan Sekretariat Daerah (Setda) Aceh bisa disuntik. Vaksinasi itu juga boleh diikuti oleh masyarakat umum.

Karo Humpro Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, vaksinasi massal tersebut digelar Pemerintah Aceh dalam upaya bersama menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Aceh. Kegiatan yang sama, menurutnya, juga digelar serentak di kabupaten/kota se-Aceh.
"Program vaksinasi massal ini digelar sesuai arahan Bapak Gubernur Aceh atas dasar kesepakatan bersama Bapak Kapolda Aceh, Bapak Pangdam Iskandar Muda, dan Bapak Kajati Aceh, dengan tujuan memaksimalkan vaksinasi di seluruh Aceh," ujar Iswanto seraya menyatakan kegiatan itu akan dilanjutkan kembali Senin (7/6/2021) besok. (jal)

sumber : https://aceh.tribunnews.com/2021/06/06/sekda-pantau-vaksinasi-massal.
Editor: bakri

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh