aceh, pranala luar

Sudah 16 Hari Lhokseumawe Nol ODP dan Nol PDP

Gugus Tugas Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kota Lhokseumawe kembali merilis pada Selasa (9/6/2020), kalau Lhokseumawe sementara ini masih tetap nol Orang Dalam Pemantuan (ODP) dan juga nihil Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Artinya, ini memasuki hari ke-16 atau lebih dari dua pekan sudah di Kota Lhokseumawe nol ODP. Karena pertama diumumkan Lhokseumawe sudah nol ODP adalah pada Senin (25/5/2020). 
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, Selasa (9/6/2020)menyebutkan, dasarnya di Lhokseumawe sempat terdata adanya 45 warga yang ditetapkan sebagai ODP.
Namun seluruh ODP tersebut sudah selesai menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kondisi mereka pun tidak ada lagi menunjukan adanya gejala Covid-19. Sehingga tidak ada yang ditingkatkan menjadi PDP.
"Alhamdulillah, sementara ini atau sudah 16 hari, di Lhokseumawe tidak ada lagi warga yang ditetapkan sebagai ODP dan PDP," paparnya.
Namun meskipun sudah dua pekan lebih sudah nol ODP, dr Said tetap mengharapkan agar seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe untuk tetap waspada.
Tidak boleh lalai dan tetap patuhi seluruh protokol kesehatan.
"Mari kita jadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup kita sekarang ini. Disamping juga paling penting tingkatkan ibadah dan memperbanyak doa, agar kondisi benar-benar bisa normal kembali," demikian dr Said Alam Zulfikar.
Sumber :
https://aceh.tribunnews.com/2020/06/09/sudah-16-hari-lhokseumawe-nol-odp-dan-nol-pdp

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh