aceh, pranala luar

Sukses Dalam Pelayanan Akseptor, Bupati Aceh Barat Raih Penghargaan dari BKKBN

Bupati Aceh Barat, Ramli MS menerima penghargaan dari BKKBN Provinsi Aceh atas suksesnya Pelayanan Sejuta Akseptor Secara Serentak di seluruh Indonesia, yang diberikan pada Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 Tingkat Kabupaten Aceh Barat Tahun 2020 di Aula DP3AKB Kabupaten Aceh Barat, Kamis (16/7/2020).

Selain itu penghargaan yang sama juga diberikan kepada Danrem 012 Teuku Umar, Dandim 0105 Aceh Barat dan Danyonif 116 Garda Samudera, Ketua PKK Aceh Barat, Ketua IBI Aceh Barat dan Kepala Dinas DP3AKB Aceh Barat.
Selanjutnya juga diberikan kepada Camat Woyla Timur sebagai Camat yang terespon dan kepada Kepala Puskesmas Samatiga yang meraih akseptor tertinggi. Berikut Klinik Hj Nurlianti sebagai klinik akseptor tertinggi se Kabupaten Aceh Barat dan kepada Jumiati, SE PLKB Meureubo sebagai Kecamatan pencapaian tertinggi akseptor.
Acara tersebut turut di dihadiri Danrem 012 Teuku Umar, Dandim 0105 Aceh Barat, Danyonif 116 Garda Samudera, Kadis DP3AKB dan jajaran, Ketua PKK Kabupaten Aceh Barat, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Aceh Barat, Para Kepala SKPK, Camat dan Para Kepala Puskesmas.
Bupati Aceh Barat Ramli MS dalam kesempatan tersebut berterimakasih kepada BKKBN Aceh yang telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Aceh Barat.

Ia berharap kepada DP3AKB Aceh Barat untuk tidak berbangga atas penghargaan yang diterima itu, namun dengan pengahargaan tersebut dapat diharaokan bisa menumbuhkan motivasi yang lebih besar kedepan. Maka untuk dapat mempertahankan prestasi tersebut tetap berbuat yang terbaik agar keluarga-keluarga di Aceh Barat tetap dalam kondisi baik, sehat, sejahtera dan agamais sesuai visi dan misi Bupati Aceh Barat.
Lebih lanjut Bupati menyampaikan program-program saat ini harus disesuaikan dengan kondisi new normal dan yang dapat membangkitkan kerjasama untuk memajukan Aceh Barat walaupun di masa pendemi covid-19.
Sementara itu Kepala BKKBN Provinsi Aceh Drs Sahidal Kastri mengatakan, bahwa Kepala BKKBN Pusat menyampaikan salam kepada Pemkab Aceh Barat atas suksesnya dalam pelayanan sejuta akseptor pada 29 Juni lalu.

"Kita bangga, bahwa Aceh Barat mendapat peringkat pertama se Provinsi Aceh," ungkapnya.
Dikatakannya, keberhasilan Aceh dalam mendapat peringkat pelayanan sejuta akseptor tingkat nasional tentunya juga dengan adanya dukungan dari Aceh Barat.
"Kami sangat berterimakasih kepada jajaran Pemkab Aceh Barat yang sudah mendukung program Pemerintah Indonesia ini," sebutnya.

Terakhir disampaikan bahwa dirinya yakin dibawah pimpinan Ramli MS, Aceh Barat akan terus berkembang dan maju dengan program-program terbaik yang telah disusun.
"Saya yakin, jika kita sudah bergerak dengan ikhlas dan totalitas Insya Allah akan berhasil, niat kita adalah membebaskan masyarakat dari kesakitan dan mensejahterakan keluarga Indonesia, terima kasih atas kerjasama selama ini," tutupnya.

Sumber :
https://aceh.tribunnews.com/2020/07/16/sukses-dalam-pelayanan-akseptor-bupati-aceh-barat-raih-penghargaan-dari-bkkbn?page=all

Author


Avatar

dpmptsp Aceh

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh